Langsung ke konten utama

Unggulan

Pusing Gimana Download Video Di Youtube? Let See!

Assalamualaikum teman-teman dan para blogger, kali ini admin akan kasih tau cara download video di Youtube dengan cepat dan mudah. Sebelum admin kasih tau caranya alangkah lebih baiknya admin kasih tau Youtube itu apa sih? ya Youtube sendiri adalah website yang menyediakan fasilitas untuk berbagi video dimana kalian bisa mengunggah dan menonton video sesama pengguna Youtube. Alasan admin buat tutorial ini karena mungkin masih ada beberapa diantara kalian yang belum tahu bagaimana cara download video di situs Youtube. Perlu kalian tahu sebenarnya banyak cara untuk download video di situs berbagi video ini dan bahkan pada dasarnya cara dengan mamasukan url Youtube pada situs downloader online sudah banyak dan ini satu dari banyak cara yang paling mudah dan sederhana menurut admin. Oke tanpa basa-basi mari kita lihat caranya. Pertama kalian buka situs Youtube pada browser kalian seperti gambar dibawah: Selanjutnya kalian bisa pilih video yang akan kalian download. Pada contoh

Instal OS Tanpa DVD Hanya 30menit, Ini Dia Rahasianya!


Assalamualaikum teman-teman dan halo para Blogger, ketemu lagi dengan saya admin Cara Solve. Akhir-akhir ini admin memang jarang post artikel lagi dikarenakan sedang sibuk-sibuk-nya ngurusin skripsi, kalian para mahasiswa mungkin tau rasanya menjadi mahasiswa semester akhir dan mohon dimaklumi ya.

Oke, karena admin baru lagi nulis artikel dan sebagai tanda maaf "udah kaya lebaran aja ya maaf-maafan" hehe, maka admin akan share tutorial fresh mengenai Bootable USB Drive. Perlu kalian tahu juga mayoritas orang yang berprofesi dibidang IT atau mahasiswa yang sedang menjalani kuliahnya dijurusan tersebut mungkin sudah tidak asing lagi dengan hal ini, namun istimewanya admin buat artikel ini dengan fresh seperti buah yang baru dipetik dari pohonnya. Cielah haha.

Sebelum kita bahas ke hal technical, mari kita cari tau apa itu Bootable USB Drive dan juga masalah yang dihadapi oleh setiap orang saat instalasi os. Bootable USB Drive sendiri adalah sebuah fitur atau layanan yang ada di sebuah sistem operasi dimana ditempatkan di media penyimpanan. Dalam kasus ini medianya adalah USB dan masalah yang sering dihadapi oleh beberapa orang meliputi 2 hal dibawah, seperti :
1. Tidak punya DVD OS Asli (Tidak heran bagi beberapa pengguna OS khususnya orang yang berada di lingkungan IT) karena jika beli harganya terbilang cukup mahal dan direkomendasikan membeli ya, agar kita menjadi orang yang bisa menghargai serta menjaga nama baik produk dan usaha seseorang.
2. Tidak tau mekanisme untuk instalasi os terlebih mengenai hal partisi yang sering kali membuat mereka kebingungan dan bahkan mereka takut karena jika salah dalam proses format akan berakibat fatal yang mengakibatkan hilangnya data.

Setelah kita baca 2 point diatas, lantas apa hubungannya antara judul artikel ini dengan 2 point tersebut? ya jelas ada dan ini dia rahasianya. Sejauh ini beberapa pengguna flashdisk atau media penyimpan data hanya digunakan sebatas untuk menyimpan namun kalian perlu tahu bahwa manfaat selain digunakan untuk hal tersebut juga dapat digunakan sebagai media untuk instalasi os dengan kata lain pengganti DVD Installer. Perlu kalian cermati juga tutorial ini bukan membahas mengenai instalasi os-nya melainkan media untuk instalasi os dan untuk tutorial instalasi os seperti Windows dll kalian bisa cari tahu di google ya. Sudah paham bukan? yuk tanpa basa-basi lagi admin akan langsung kasih tutorialnya lengkap dengan gambar.

1. Pertama siapkan software untuk melakukan Bootable, pada kasus ini admin menggunakan Power Iso (walaupun belum punya lisence hehe) dan 1 file os (sistem operasi) yang akan kalian gunakan untuk Bootable. Power Iso sendiri bisa dibilang sangat user friendly (mudah) dan simple. "Bukan Promosi Ya".


2. Pilih menu Tools kemudian pilih "Create Bootable USB Drive".


3. Browse file os yang akan jadikan Bootable USB pada "Souce Image File" lalu untuk "Destination USB Drive" bisa kalian sesuaikan dengan nama Flashdisk kalian kemudian pilih button "Start" (mulai).




4. Setelah tahap diatas selesai maka akan tampil kotak dialog seperti dibawah dan kalian hanya klik OK saja dan tunggu hingga proses Bootable Selesai. Kalian hanya tunggu beberapa menit ya guys.


5. Jika sudah selesai dan berhasil maka akan tampil kotak dialog terakhir seperti gambar dibawah dan kalian bisa lanjutkan ke tahap instalasi os yang bisa dimulai dari booting menggunakan flashdisk yang sudah kalian Bootable. Selamat berlajar dan semoga bermanfaat untuk kalian semua.


Komentar

Postingan Populer

Baca juga

loading...

Kontak

Nama

Email *

Pesan *